Modifikasi RX King Standar dan Cara Merawatnya

Melakukan modifikasi RX King standar biasanya akan dilakukan oleh para modifier yang masih dalam tahap belajar. Akan tetapi ada pula yang memang menyukai model standar meskipun ia adalah modifier yang berpengalaman. Akan tetapi disamping itu semua, hal terpenting lainnya ialah untuk melakukan perawatan pada motor Anda agar bisa menjadi motor yang terus gahar.

Mencintai dunia modifikasi motor memang membutuhkan dana yang tidak sedikit termasuk untuk melakukan modifikasi RX King. Maka tak jarang bagi mereka yang ingin melakukan modofikasi motor RX King akan tetapi memiliki biaya yang terbatas lebih sering melakukan modifikasi RX King standar. Tentu saja hal ini bukan hal yang sulit, yang terpenting Anda mengetahui dasar-dasarnya. Biasanya modifikasi standar ini akan dilakukan dengan mengubah beberapa item saja pada motor yang sangat esensial akan tetapi tidak memakan biaya yang terlalu banyak. Seperti misalnya mengganti head lamp, dimana biaya untuk penggantiannya masih begitu terjangkau. Kemudian modifikasi lain yang sering dilakukan ialah pada knalpot dan juga velg. Modifikasi pada item tersebut sangat terlihat akan tetapi masih terjangkau, dimana saat orang mendengar suara knalpot yang berbeda sudah bisa memperlihatkan bahwa motor Anda dilakukan modifikasi. Bila Anda masih memiliki biaya yang cukup, Anda bisa melakukan modifikasi pada item lain. Namun untuk modifikasi item standar ialah seperti yang telah dijelaskan diatas, dan hal tersebut sudah cukup membuat motor Anda terlihat di modifikasi.

Lalu hal terpenting lainnya dari modifikasi RX King standar ialah pada perawatannya. Perawatan ini bahkan lebih diperlukan secara intens apabila motor Anda dimodifikasi dalam jumlah yang lebih banyak. Perawatan ini bahkan bila Anda telah melakukan modifikasi hingga bagian mesin, termasuk juga pada knalpot. Dengan melakukan perawatan berikut maka bisa dipastikan motor Anda akan lebih awet. Diantara yang perlu dilakukan ialah dengan melalu mengecek tingkat kekentalan oli, Anda bisa menggunakan deepstick untuk mengetahuinya. Kemudian Anda juga perlu memperhatikan karburator termasuk untuk memeriksa setelan bahan bakar. Dan yang terakhir yang perlu Anda perhatikan ialah melakukan pengecekan pada bagian saringan udara. Apalagi kebanyakan saringan udara ini menggunakan karton sehingga pengecekan harus dilakukan secara lebih intens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *